Pilkada Deliserdang

Enam Parpol Sepakat Dukung Tengku Ameck

MEDAN – Sedikitnya enam partai politik (parpol) menyatakan dukungannya kepada Tengku Akhmad Tala’a (Tengku Ameck) untuk maju sebagai bupati Deliserdang pada Pilkada Oktober mendatang. Keenam parpol yang telah menyatakan dukungannya masing-masing Partai Pemuda Indonesia (PPI), Partai Barisan Nasional (Barnas), PNI Marhaenisme, Partai Pelopor, Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) dan Partai Patriot.

Ketua DPC PPI Deliserdang, Fikri Senada, dukungan itu diberikan melihat potensi pemimpin dalam diri Tengku Ameck. Tengku Ameck juga dinilai bisa memahami ragam kebudayaan di tanah Deliserdang. “PPI yakin Tengku Ameck mampu membangun Deliserdang yang memiliki tatanan budaya beragam. Tengku Ameck juga sosok berjiwa muda dan peduli pemuda,” ujarnya di Restoran Kingdom di Jalan Merak Jingga, Medan, Selasa (2/7).

Ketua DPC Partai Barnas Deliserdang, Tengku Syamsul Bahri, melihat sudah saatnya Deliserdang dipimpin sosok yang diterima semua golongan, etnis, suku, dan agama. “Barnas melihat sosok Tengku Ameck adalah sosok yang memiliki visi pro-rakyat,” ujar Syamsul.

Ketua DPC PNI Marhaenisme Deliserdang, Effendi Manullang, menegaskan, dukungan terhadap Tengku Ameck diberikan karena memiliki pengalaman organisasi dan mampu mengayomi berbagai suku, etnis, dan kelompok. (ram)

Berita terkait: