Pilkada Deliserdang

Demokrat-Golkar Jajaki Koalisi

MEDAN- Teka-teki pasangan cabub/cawabub Deliserdang periode 2014-1019 dari koalisi Partai Demokrat dan Golkar mulai terjawab. Kedua partai itu dikabarkan memasangkan Ketua DPD Golkar Deliserdang Tengku Achmad Tala’a (Tengku Ameck) dengan Ketua DPRD Deliserdang Hj Fatmawaty Takrim (Demokrat) sebagai cabub/cawabub yang akan diusung pada Pilkada Oktober men datang. Hanya saja, rencana itu belum dianggap fixed oleh DPP Partai Demokrat.

“Sampai hari ini DPP Demokrat belum memutuskan pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada Deliserdang,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Jhonny Allen Marbun kepada Sumut Pos, Selasa (16/7).

Wakil Sekretaris DPD Demokrat Sumut, Sopar Siburian, mengungkapkan, ada dua pasangan yang tengah digodok oleh DPP Partai Demokrat. Selain Tengku Ameck dan Hj Fatmawaty, pasangan lain adalah Ny Anita Tambunan dan Wakil Bupati Zainudin Mars.

‘’Hasil survei elektabilitas oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan pasangan Tengku Ameck-Hj Fatmawaty pada posisi teratas. Keputusan akhir tinggal di tangan DPP Demokrat,” ungkap Sopar.

Di lain pihak, Sekretaris DPD Golkar Sumut, Hanafiah Harahap, membenarkan bila Tengku Ameck adalah balon bupati yang akan diusung Partai Golkar. Keputusan tersebut, menurut dia, sudah disampaikan kepada pengurus DPP Golkar di Jakarta. Hanya saja, lanjutnya, siapa yang bakal mendampingi Tengku Ameck belum diputuskan. Hanafiah mengakui Hj Fatmawaty cukup diunggulkan untuk mendampingi Tengku Ameck. Begitupun, dia berpendapat, seluruhnya masih melihat pergerakan survei pada saat-saat akhir.

“Tengku Ameck kemungkinan kuat balon bupati dari Partai Golkar. Siapa pendampingnya ya, ditentukan nanti,” ujarnya.

Menurut Hanafiah, keputusan calon pendamping Tengku Ameck akan diputuskan sebelum 22 Juli yang dijadwalkan KPUD sebagai batas akhir pendaftaran pasangan calon.

“Mungkin beberapa hari ke depan akan diputuskan. Semua nama yang masuk punya peluang,” tukasnya. (mag-5)

Berita terkait: